aplikasi untuk nonton drakor

5 Aplikasi Untuk Nonton Drakor Secara Legal dan Aman

Drakor atau drama korea merupakan hiburan yang cukup banyak digemari oleh para wanita khususnya mulai dari remaja hingga dewasa. Drama korea awalnya hanya dapat ditonton di TV kabel saja, namun seiring banyaknya peminat terdapat aplikasi untuk nonton drakor yang menyediakannya.

Aplikasi yang menyediakan tontonan drama korea ini merupakan aplikasi yang legal dalam arti tidak melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Tidak hanya itu aplikasi legal juga aman karena tidak berpotensi untuk membahayakan gadget yang digunakan. Adapun nama aplikasinya ialah berikut:

1. Netflix

Merupakan aplikasi untuk menonton drama korea yang cukup terpopuler di dunia. Netflix sendiri juga menyediakan drama korea originalnya yang bisa ditonton oleh penggunannya. Tidak hanya memiliki koleksi drama korea, aplikasi tersebut juga memiliki koleksi film maupun series dari berbagai negara.

Aplikasi Netflix juga memiliki fitur untuk mengunduh drakor yang ingin ditonton sehingga dapat dinikmati secara offline. Tidak hanya itu aplikasi tersebut juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia hingga bahasa lainnya. Untuk menikmatinya pengguna dapat berlangganan dengan biaya Rp 54.000 hingga Rp 186.000.

2. Viu

Aplikasi yang juga bisa untuk menonton drama korea yaitu Viu. Aplikasi Viu merupakan aplikasi yang menyediakan terjemahan bahasa Indonesia di koleksi drama korea dan filmnya. Dalam aplikasi tersebut pengguna dapat mengunduh drama korea yang ingin ditonton sehingga lebih hemat data.

Viu menyediakan kualitas unduhan dengan kualitas standard dan juga kualitas tinggi yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Untuk menikmati koleksi drakornya pengguna dapat berlangganan Viu Premium seharga mulai Rp 33.000 per bulan. Dengan berlangganan pengguna bisa menikmati drakor tanpa batas.

3. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar sebenarnya merupakan aplikasi yang lebih banyak menawarkan koleksi film yang diproduksi oleh Disney, Lucas Films, Marvel, dan Pixar. Walaupun begitu aplikasi tersebut juga menyediakan koleksi drama korea originalnya yang juga dapat dinikmati penggunanya. Koleksi drakornya tentunya juga seru ditonton.

Seperti aplikasi untuk nonton drakor lainnya, Disney+ Hotstar juga memiliki fitur yang menyediakan Subtitle berbahasa Indonesia. Selain itu, juga menyediakan fitur untuk download koleksi dramanya agar bisa dinikmati secara offline. Untuk berlangganan dengan membeli seharga Rp 39.000 sampai Rp 199.000 per tahunnya.

4. IQiyi

Aplikasi iQiyi merupakan aplikasi yang menyediakan layanan nonton video untuk beragam drama Asia. Mulai dari drama yang berasal dari Korea, China, hingga Jepang. Aplikasi tersebut menyediakan akses gratis nonton untuk beberapa episodenya, namun untuk kelanjutannya pengguna harus berlangganan VIP terlebih dulu.

Untuk berlangganan aplikasi iQiyi pengguna dapat mengeluarkan biaya sebesar Rp 90.000 per bulan sampai Rp 749.000 dalam setahun. Fitur yang disediakan sendiri hampir sama dengan aplikasi nonton drakor lainnya yakni fitur terjemahan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

5. WeTV

WeTV merupakan aplikasi yang digunakan untuk menonton drama yang berasal dari negara China, namun tidak hanya drama China saja yang disediakan. Aplikasi WeTV tersebut juga menyediakan koleksi beragam drama korea, anime, bahkan kini juga tersedia series original dari Indonesia.

Aplikasi WeTV sendiri memiliki akses gratis untuk pengguna di beberapa koleksinya, namun untuk menikmati kepuasan menonton tanpa iklan pengguna dapat berlangganan. Untuk berlangganan aplikasinya pengguna dapat mengeluarkan biaya mulai dari Rp 25.000 per bulan sampai Rp 249.00 per tahunnya.

Demikian itulah, beberapa aplikasi untuk nonton drakor yang dapat digunakan dan dipilih pengguna untuk menonton drama korea. Memang hampir semua aplikasi untuk menonton drama korea merupakan aplikasi yang berbayar. Meskipun begitu aplikasi tersebut dijamin bagus kualitas gambarnya serta kelegalan dan keamanannya.