cara mematikan suara kamera samsung

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Dengan Cepat Dan Mudah

Smartphone Samsung merupakan salah satu smartphone yang sangat laris di Indonesia. Keunggulan brand ini adalah build quality dan hasil kamera yang bagus. Namun, suara kamera ketika kadang mengganggu penggunanya. Berikut cara mematikan suara kamera Samsung dengan cepat dan mudah:

Matikan Suara Kamera Menggunakan Menu Setting

Cara mematikan suara kamera Samsung yang pertama adalah dengan menggunakan Setting. Cara ini adalah solusi terbaik untuk mematikan suara kamera karena tidak akan mempengaruhi fitur lain. Berikut dijelaskan langkah cara mematikan suara kamera dengan menu setting:

  • Bukalah aplikasi kamera di Smartphone Samsung yang pengguna miliki.
  • Kemudian, bukalah menu pengaturan dengan memencet simbol atau gambar berbentuk gear pada aplikasi kamera.
  • Cari menu Shutter Sound pada pengaturan aplikasi kamera dengan cara menggulir layar hingga ke bawah. Setelah itu, pilih Off untuk mematikan suara kamera. Maka secara otomatis kamera tidak akan berbunyi ketika memotret objek.

Aktifkan Mode Silent

Mengaktifkan mode silent merupakan salah satu cara termudah untuk mematikan suara kamera Samsung ketika memotret. Akan tetapi, penggunaan cara ini membuat nada dering menjadi hening dan tidak ada suara notifikasi. Berikut langkah cara mematikan suara kamera Samsung dengan mode silent:

  • Pada menu awal atau home screen bukalah menu notifikasi dengan cara swipe atau gulir layar dari bagian atas ke bawah.
  • Setelah itu, pengguna akan ditampilkan beberapa menu notifikasi yang disediakan Smartphone Kemudian cari serta pilih menu notifikasi Sound yang memiliki simbol speaker.
  • Klik simbol speaker tersebut hingga ke mode silent atau gambar speaker yang di coret. Maka, mode silent sudah aktif di Smartphone

Nonaktifkan Semua Suara

Cara selanjutnya adalah menggunakan mode Silent. Penggunaan cara ini membuat semua suara baik nada dering hingga suara kamera akan tidak akan mengeluarkan suara. Berikut penjelasan tentang langkah cara menghilangkan suara kamera dengan non aktifkan semua suara:

  • Langkah pertama menggunakan cara ini adalah dengan membuka menu
  • Setelah itu pengguna akan melihat beberapa pilihan pada menu Pilihlah menu Accessibility untuk dapat menonaktifkan semua suara.
  • Scroll ke bawah pada menu Accessibility hingga pengguna dapat menemukan Turn Off All Sound.
  • Selanjutnya pengguna dapat mengaktifkan mode Silent dengan mengaktifkan Turn Off All Sound dengan cara mencetangnya. Maka, secara otomatis pengguna tidak akan mendengar suara kamera ketika memotret.

Gunakan Tombol Volume Samsung

Cara mematikan suara kamera Samsung yang terakhir adalah dengan menggunakan tombol volume Samsung. Tombol ini tidak hanya digunakan untuk menaikkan atau menurunkan volume suara, tetapi bisa digunakan juga untuk menghilangkan suara kamera. Berikut langkah cara menghilangkan suara kamera dengan tombol volume:

  • Tekan tombol suara yang biasanya terletak di bagian kanan Smartphone
  • Setelah itu, akan muncul garis volume pada layar lalu seret layar dari atas ke bawah.
  • Kemudian pengguna akan menemukan beberapa panel volume notifikasi. Guna mengatur agar suara kamera tidak berbunyi pilih bagian sistem dan gulir ikon ke kanan hingga mode Maka, kamera pengguna tidak akan mengeluarkan suara saat memotret.

Demikian penjelasan tentang tata cara mematikan suara kamera Samsung dengan cepat dan mudah. Sekarang pengguna hp Samsung tidak perlu khawatir terganggu oleh suara kamera yang keluar ketika memotret suatu objek. Selain itu, cara mematikan suara kamera Smartphone Samsung tentu saja sangat mudah dan cepat.