ciri ciri cctv perekam suara

Memahami Ciri Ciri Cctv Perekam Suara Serta Rekomendasi Terbaik 2022!

CCTV merupakan salah satu barang penting yang semestinya ada di tempat-tempat umum dan ramai. Jenisnya pun beragam, ada CCTV yang hanya dapat merekam gambar serta ada pula yang dapat sekaligus merekam suara. Kali ini akan dijelaskan mengenai ciri ciri CCTV perekam suara dan rekomendasinya.

Khawatir akan keamanan rumah, kantor atau tempat penting lainnya? CCTV dengan perekam suara adalah jawaban untuk hal tersebut, sesuai dengan pemanfaatannya sebagai penunjang keamanan. Hal itu karena CCTV dapat dijadikan sebagai barang bukti bila terjadi tindakan kriminal yang tidak diinginkan.

Ciri Ciri Dari CCTV Perekam Suara

Mungkin masih banyak pengguna yang masih awam dengan barang yang satu ini. Tentu saja masih banyak yang kesulitan untuk membedakan mana CCTV yang mampu merekam suara.

CCTV atau Closed Circuit Television dengan perekam suara memiliki satu tanda khas yang menjadi pembeda dengan CCTV pada umumnya. Begini ciri ciri CCTV perekam suara perlu diketahui:

  • Tampilan CCTV berbeda. Kamera pengawas yang terpasang dengan rapi biasanya dapat mendeteksi suara. CCTV dengan perekam suara banyak memiliki tampilan lampu inframerah yang tersusun baik berdekatan dengan mikrofon.
  • Memiliki mikrofon pada perangkatnya. Mikrofon ditanam di dalam CCTV untuk merekam suara di area CCTV. Mikrofon dapat dikenali dengan lubang kecil di pinggir kamera. Jika terdapat lubang kecil tanpa lampu, kemungkinan itu adalah mikrofon pada CCTV.

Rekomendasi CCTV yang Dapat Merekam Suara

Kebanyakan CCTV masih dijual secara terpisah dengan mikrofon, sehingga akan merepotkan pengguna dalam pemasangannya. Maka dari itu, pengguna harus memperhatikan spek CCTV secara seksama.

Untuk membantu hal tersebut, perhatikan beberapa rekomendasi CCTV yang sudah termasuk mikrofon di dalamnya sebagai berikut.

1. Hikvision

Pertama ada CCTV merk Hikvision. CCTV dari Hikvision ini sudah memiliki kamera dengan resolusi yang tinggi sehingga memiliki tampilan lebih jernih. Hal terpenting dari CCTV Hikvision adalah dilengkapi oleh mikrofon untuk merekam suara dan berbagai macam model yang tersedia.

2. CCTV Xiaomi

Jika mendengar kata Xiaomi maka yang terlintas dibenak beberapa orang pasti adalah produk telepon seluler pintar yang canggih. Namun nyatanya tak hanya smartphone, Xiaomi juga memproduksi CCTV. CCTV yang dihadirkan merk dagang ini bahkan sudah lengkap dengan mikrofon dan speaker .

Salah satu CCTV Xiaomi yang harus dicoba adalah Xiaomi Xiaofang yang sudah dua arah dapat mengirim dan menerima suara. Tak tanggung-tanggung, fitur dua arah ini juga dapat diakses bahkan dari jarak yang cukup jauh. Hasil rekaman juga sudah beresolusi sampai 1080P.

3. Bardi CCTV pintar

Selanjutnya ada Bardi Smart Outdoor CCTV. Sama seperti dua CCTV sebelumnya, Bardi juga sudah dilengkapi dengan mikrofon. Bardi Smart Outdoor CCTV juga sudah mampu komunikasi dua arah. Hebatnya lagi, CCTV ini sudah dapat direkam secara jelas meski malam hari atau kondisi ruangan yang cukup gelap.

Kualitasnya pun tidak resolusi utama, yakni 1080P. Seperti namanya, CCTV ini memang cocok dipasang di luar ruangan karena sudah tersertifikasi IP65. Artinya meskipun dalam kondisi terik dan terkena rintikan hujan, CCTV ini akan tetap bekerja dengan baik. Pengguna juga dapat menyatukan CCTV dengan smartphone .

4. Camera IP

IP Camera memiliki banyak variasi yang bisa dipilih. Untuk melakukan pemantauan, pemilik CCTV bisa menggunakan iOS atau aplikasi android. Memori CCTV ini bahkan sudah sampai 64 GB. Beberapa versi IP Camera juga dapat diputar sesuai kebutuhan agar dapat mencakup berbagai sudut.

Nah, Itu tadi adalah penjelasan ciri ciri CCTV perekam suara dan rekomendasi yang patut dicoba. CCTV sangat bermanfaat untuk mendapatkan ketenangan karena rasa aman. Tidak hanya untuk mencegah aksi kejahatan, CCTV juga berguna untuk orang tua yang menyatukan kegiatan anak.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kangbor my id/3338/memahami-ciri-ciri-cctv-perekam-suara-serta-rekomendasi-terbaik-2022 html