cara cek hutang pulsa tri

Ketahui Cara Cek Hutang Pulsa Tri Serta Langkah Mudah Berlangganan

Kehabisan pulsa ketika ingin berkomunikasi, seperti telepon atau paket internet telah habis? Memiliki kendala saat ingin mengisi pulsa? Pengguna provider Tri tidak perlu risau, karena Tri menyediakan layanan pulsa darurat. Cara berlangganan serta cara cek hutang pulsa Tri pun ringkas serta tidak memakan waktu lama.

Tri merupakan kartu provider keluaran Indosat Ooredoo Hutchison. Walau sudah berdiri sejak tahun 2000, kartu Tri masih eksis digunakan oleh berbagai macam kalangan sampai saat ini. Selain karena sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia dan harga yang murah, kartu ini banyak digunakan karena layanan pulsa daruratnya.

Cara Berlangganan Pulsa Darurat Tri

BOS Tri adalah nama layanan pulsa darurat dari provider Tri. Sebelum dapat melakukan proses peminjaman pulsa, pengguna harus aktif paling sebentar genap 3 bulan. Pengguna juga minimal pernah mengisi ulang pulsa reguler dan pastikan kartu yang digunakan adalah kartu prabayar, bukan pascabayar. Berikut cara berlangganan:

  • Buka aplikasi telepon pada perangkat smartphone dan pilih keypad.
  • Masukkan nomor yang berisikan kode dial Tri, yakni *805#. Lalu klik ikon telepon atau klik OK.
  • Setelah itu akan tampil pada layar nominal pulsa yang akan dipilih. Jumlah pulsa yang dapat dipinjam pun bervariasi, mulai dari 5000, 10.000 sampai dengan 20.000.
  • Silahkan pengguna untuk langsung memilih jumlah pulsa yang akan dipinjam dan klik OK atau setuju
  • Tunggu beberapa saat untuk notifikasi selanjutnya dan pulsa akan masuk ke nomor pelanggan.

Cara Mengecek Hutang Pulsa

Setelah pulsa aktif digunakan, pengguna dapat mengecek status hutang pulsa yang telah dipinjam. Terdapat dua cara, yakni secara manual atau dengan bantuan aplikasi. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. Cek Secara Manual

Cara cek hutang pulsa Tri yang pertama adalah dengan cara manual. Langkahnya mirip dengan cara meminjam pulsa. Pengguna perlu mengetahui kode dial up untuk mengecek status pinjaman pulsa darurat. Perhatikan langkah-langkah berikut.

  • Masuk ke dalam aplikasi telepon bawaan dari telepon seluler, pilih opsi keypad dibagian bawah agar dapat memasukkan nomor.
  • Lalu masukkan kode dial up, nomor khusus untuk cek hutang pulsa kartu provider Tri adalah *111*1#.
  • Jika sudah, klik OK atau ikon telepon. Setelah itu pengguna harus menunggu beberapa saat.
  • Lalu akan muncul pop up yang berisikan status peminjaman pulsa yang sedang berlangsung.

2. Cek Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk memeriksa apakah pengguna memiliki hutang pulsa atau tidak, bisa juga menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini bernama Bima+, yang mana diperuntukan hanya kepada pengguna Tri.

Tugasnya adalah sebagai asisten pribadi digital yang memberikan layanan dan informasi seputar Tri. Berikut ini cara mengeceknya secara mudah:

  • Pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi Bima+. Jika belum, silahkan untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini lewat Play Store.
  • Lalu buka aplikasi dan berikan izin akses akan aplikasi dapat bekerja.
  • Lihat beranda aplikasi pada halaman utama.
  • Pilih ikon tiga titik yang berada di ujung kiri bagian atas. Nanti akan muncul beberapa macam opsi. Silahkan klik tagihan. Lalu setelah itu klik bulan tagihan.
  • Tunggu beberapa saat dan akan tampil jumlah nominal hutang pulsa.

Itulah tadi rangkuman mengenai mengenal dan memahami kartu Tri dan langkah untuk berlangganan serta cara cek hutang pulsa Tri. Tri merupakan kartu yang bersahabat untuk kantong pelajar serta layanan yang diberikan juga banyak. Tak heran banyak dipilih pengguna dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kangbor my id/3350/ketahui-cara-cek-hutang-pulsa-tri-serta-langkah-mudah-berlangganan html